Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gratis! Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online
Ilustrasi Audio Pada Podcast

Gratis! Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online

Hallo kalian semua sobat Glozarian. Gimana kabar kalian hari ini? Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai gimana sih caranya bikin audio yang kita punya jauh dari noise dan bisa terdengar lebih jelas.

Untuk menghilangkan noise audio tentunya kalian perlu sebuah alat bantu yang bisa digunakan. Nah kali ini alat yang mimin rekomendasikan ke kalian berupa website. Website dengan teknologi AI yang dapat membantu kalian menghilangkan noise pada audio dengan cepat dan dengan hasil yang memuaskan. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan berikut ini.

Noise pada audio tentunya akan sangat mengganggu dan mempengaruhi kualitas dari audio itu sendiri. Jika kalian tidak memiliki perlengkapan recording yang memadai maka akan sangat sulit bagi kalian untuk menghasilkan kualitas audio yang baik. Sementara bagi kalian yang masih pemula tentunya membeli perlengkapan recording yang berkualitas dengan harga yang tidak murah bukanlah hal yang mudah, dan jika kalian seorang podcaster pemula ada baiknya mulai dengan perlengkapan seadanya dulu dan memanfaatkan teknologi yang ada untuk membantu dalam menghasilkan kualitas audio yang lebih baik.

Biasanya ada saja gangguan yang menjadi kendala dan tidak bisa dihindari ketika melakukan recording seperti contoh suara ayam berkokok, suara hujan, suara motor, dan suara-suara lainnya yang sering tak terduga muncul pada saat kalian melakukan recording. Apalagi jika kalian seorang Podcaster yang mengharuskan untuk membuat konten podcast dengan jadwal upload yang sudah ditentukan, pastinya akan sangat sulit untuk kalian menyelesaikannya. Kualitas audio adalah yang paling diperhatikan terutama untuk konten podcast. 

Untuk menghapus noise pada audio website ini menggunakan teknologi AI. Teknologi AI telah banyak digunakan untuk membantu dalam berbagai macam kepentingan saat ini seperti menghapus background secara otomatis, menghapus objek yang mengganggu, menghapus noise pada audio dan masih banyak lagi. Website yang mimin rekomendasiin kali ini adalah Adobe Podcast.

Adobe Podcast : Tools Untuk Membuat Audio Profesional

Adobe Podcast merupakan salah satu dari beberapa website penghapus noise audio yang menggunakan teknologi AI dalam meningkatkan kualitas suatu audio. Adobe Podcast telah banyak digunakan oleh para Podcaster baik yang pemula maupun Podcaster yang sudah lama menggeluti bidang podcast. Alasan menggunakan website ini karena cara penggunaannya yang mudah dan kualitas audio yang dihasilkan pun bagus.

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online

Tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita ke tutorialnya.
1. Buka website Adobe Podcast dengan mengetikan podcast.adobe.com

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online

2. Scroll ke bawah dan pada menu “Enhance Speech” klik pada button “Go to Enhance Speech

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online

3. Setelah masuk ke dalam menu “Enhance Speech” kalian akan diminta Sign up terlebih dahulu apabila kalian baru menggunakan website ini. Jika kalian sudah melakukan sign up baru kalian dapat mengupload audio yang kalian miliki. Selanjutnya Klik pada “Choose files”.

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online

4. File yang di upload harus berupa audio dengan maksimal durasi audio 30 menit, maksimal ukuran audio 500MB. Proses penghapusan noise audio memerlukan waktu beberapa menit tergantung dari noise audio yang kalian miliki.

5. Setelah proses selesai, download audio dengan mengklik pada button “Download”. 

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online

Nah jadi itu dia tutorial cara menghilangkan noise pada audio dengan Adobe Podcast, website yang memiliki teknologi AI.

Menghilangkan Noise Pada Video Dengan Adobe Podcast Online?

Sekilas saja bahwa sebenarnya kalian juga bisa menggunakan website tersebut untuk menghilangkan noise video tetapi kalian perlu mengupgrade akun Adobe Podcast yang kalian miliki dan tentunya akan dikenai biaya dalam poses upgrade akun tersebut.

Tetapi kembali lagi bagi kalian para podcaster fitur yang ada sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalian yaitu menghilangkan noise pada audio podcast kalian.

Semoga artikel kali ini bermanfaat yaa. Silahkan komen kalian mau dibuatkan artikel tentang apa lagi setelah ini… terimakasih sudah membaca teman-teman, bye bye…
Share :

Belum ada komentar untuk "Gratis! Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Adobe Podcast Online"